Skip to main content
Berita

Audit Eksternal Sertifikasi ISO 9001:2015

By September 8, 2023No Comments

Kegiatan audit Pengawasan terhadap Sistem Manajemen Politeknik AKA Bogor dengan tujuan untuk memverifikasi kesesuaian dengan ISO 9001:2015 merupakan langkah penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan di Politeknik AKA Bogor.


Pemeriksaan Audit dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 6 – 7 September oleh Auditor Ibu Vinka Cantikara dari Intertek SAI Global. Auditor akan memeriksa dan memastikan bahwa sistem manajemen dan prosedur yang diterapkan di Politeknik AKA Bogor sesuai dengan standar ISO yang berlaku. Pada hari pertama, pelaksanaan audit diawali dengan rapat pembukaan sebagai langkah awal yang penting untuk memastikan pemahaman bersama antara tim audit dan pihak yang diaudit. Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan ke unit SPM, PPM (Penelitian & Pengabdian Masyrakat), terakhir Program Studi Analis Kimia beserta kurikulum dan laboratoriumnya.


Pada hari kedua, Pemeriksaan dilanjutkan ke Unit program Studi Pengolahan Limba Industri beserta kurikulum dan laboratorium praktek, Perpustakaan, serta Laboratorium Bahasa dan Komputer (UKBT 4.0). Setelah melaksanakan pemeriksaan ke unit-unit bersangkutan kegiatan ditutup kembali dengan rapat bersama antara tim audit dan pihak yang diaudit. Pada rapat penutupan ini auditor akan membacakan hasil pemeriksaan selama audit termasuk potensi perbaikan atau peluang untuk meningkatkan sistem manajemen serta memberikan rekomendasi kepada pihak manajemen Politeknik AKA Bogor.


Hasil dari audit ini dapat digunakan sebagai dasar untuk terus meningkatkan sistem manajemen Politeknik AKA Bogor dalam upaya meningkatkan kualitas dan efisiensi operasional mereka, serta memastikan bahwa mereka memenuhi standar ISO 9001:2015.

Leave a Reply