IMAKA ( Ikatan Mahasiswa AKA )

2018-2019

Presiden Mahasiswa : Fatarizky Muhamad

Wakil Presiden Mahasiswa : M. Taufik Putra

 

VISI

Menjadikan IMAKA sebagai poros pergerakan yang interaktif dalam kehidupan kampus dan masyarakat yang berlandaskan iman,taqwa, dan tri dharma perguruan tinggi

 

MISI

  • Membangun sinergisitas dalam antar elemen kampus yang berlandaskan asas kekeluargaan dan profesonalitas
  • Menciptakan pergerakan mahasiswa yang responsif dalam kehidupan kampus dan masyarakat
  • Mewadahi kebutuhan mahasiswa dalam kebermanfaatan di kehidupan kampus

 

Tafsir Visi-Misi

Visi IMAKA sebagai poros pergerakan

 

 Adanya mimpi kami, semua elemen mahasiswa dapat menyediakan wadah serta mengajak dalam berkonsentrasi upgrading potensi dari setiap UKM, prodi maupun komunitas sebagai tempat sinergisitas dalam pemenuhan kebutuhan mahasiswa yang menjadi treatment kami untuk mencapai tujuan tersebut. Ada dua mediator sebagai fokus ruang lingkup kami bekerja yaitu lingkungan kampus dan lingkungan masyarakat.

 

  • Ruang lingkup kampus

Menjadikan poros pergerakan IMAKA kami mencoba untuk membuat berbagai kegiatan yang melibatkan berbagai elemen mahasiswa untuk meningkatkan tali kekeluargaan dan menjadikan bem sebagai wadah untuk mengembangkan potensi

 

  • Ruang lingkup masyarakat

Masyarakat merupakan objek kita untuk melakukan suatu kegiatan, menjadi pendengar dari berbagai permasalahan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar, memberikan wadah dalam menyelesaikan kebutuhan masyarakat, membangun pergerakan yang melibatkan mahasiswa dan masyarakat khususnya di wilayah kota/kabupaten bogor.

 

Misi IMAKA sebagai poros pergerakan

  • Membangun sinergisitas dalam antar elemen kampus yang berlandaskan asas kekeluargaan dan profesonalitas

Sinergisitas berasas kekeluargaan merupakan cara pandang perspektif kami, untuk imaka yang bisa menjadi poros pergerakan, dengan cara dan tindakan kami yakni, bertuker ide, masukan maupun saran dalam bermusyawarah, merumuskan, dan menjalankan satu kegiatan untuk cita cita imaka yang besar. “IMAKA sebagai poros pergerakan”. Kekeluargaan dalam berorganisasi namun tidak mengenyampingkan profesionalitas dalam bekerja.

 

  • Menciptakan pergerakan mahasiswa yang responsif dalam kehidupan kampus dan masyarakat

Menciptakan pergerakan yang responsif dalam hal mengembangkan potensi dan menyelesaikan permasalahan, menginisiasi gerakan sosial masyarakat dengan membentuk duta masyarakat, melakukan pengkajian isu dan propaganda internal kampus, membentuk tim aksi IMAKA, mengkritisi kebijakan pemerintah dengan cara survey data, audiensi, dialog terbuka dan diskusi online. Poros pergerakan dapat terbangun dengan berbagai kegiatan kegiatan yang melibatkan setiap elemen kampus.

 

  • Mewadahi kebutuhan mahasiswa dalam kebermanfaatan di kehidupan kampus

Menginisiasi dalam hal membentuk dan mewadahi potensi untuk kebutuhan mahasiswa dalam kebermanfaatan, bargaining position BEM sebagai lembaga yang mampu menjadi inisiator dalam mengadakan kegiatan atau program kerja dan advokasi kepada pihak akademik dengan mengusulkan fasilitas kampus, membuat cabang olahraga baru, mengadakan pameran alat instrument, mengadakan sosialisasi ISO terbaru, program penunjang soft skill untuk menghadapi ujian kompetensi, relasi dan program beasiswa yang mampu memberikan bantuan secara merata,mewadahi forum relawan untuk aksi cepat tanggap terhadap bencana alam, membentuk tim propaganda dan inisiator dalam menyambut tahun demokrasi, menjadi duta terdepan untuk mengatasi permasalahan di masyarakat, membentuk wadah konsultan untuk pemahaman implementasi akademik dan relasi bimbingan alumni untuk persiapan PKL dan pasca wisuda.