" Selamat Datang di Website Resmi Politeknik AKA Bogor "    " Leading in Applied Analytical Chemistry " Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 Dibuka mulai 02 Januari 2019 "
December 10, 2018
Phone : 0251-8650 351 | Whatsapp : 0899-446-8282 | Instagram : @poltekakabogor | twitter : @akabogor | E-mail Office : akainfo@aka.ac.id
champion-family-ajang-mempererat-kekeluargaan

Warga IMAKA kembali dimanjakan sebuah hiburan dari penatnya rutinitas dengan hadirnya pertandingan olahraga “Champion Family” yang mempertandingkan tiga (3) cabang olahraga antar keluarga A, B, C, D, E, dan F sejak rabu (9/5) hingga kamis (10/5). Tiga cabang yang dipertandingkan pada kejuaraan “Champion Family” adalah olahraga bulu tangkis, basket, dan futsal yang bertempat di Gor Politeknik AKA Bogor. Tujuan diadakannya Champion Family ini yaitu untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga karena mahasiswa sudah lama tidak merasakan kompetisi dalam bidang ini lagi.

Opening Ceremony dilangsungkan pukul 18.30 WIB (9/5) yang dibuka dengan pertandingan futsal antar keluarga A vs keluarga F yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan basket antar keluarga F vs keluarga E. Cabang olahraga bulu tangkis baru dipertandingkan keesokan harinya, mulai pukul 07.30 WIB.

Setelah melalui berbagai persaingan yang sengit, didapatkanlah pemenenang dari ketiga cabang olahraga tersebut.  Cabang olahraga futsal dimenangkan oleh keluarga B dan sebagai runner up diraih oleh keluarga F, cabang olahraga basket dimenangkan oleh keluarga A dan sebagai runner up diraih oleh keluarga B sedangkan untuk cabang olahraga bulu tangkis dimenangkan oleh keluarga C dan sebagai runner up diraih oleh keluarga A. Tidak hanya pemenang untuk ketiga cabang olahraga tersebut, terdapat pula kategori Supporter terbaik yang dimenangkan oleh keluarga F.

Melihat dari acara tersebut, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara Champion Family yang diadakan tahun ini dengan tahun lalu. Hanya saja terdapat beberapa perubahan dalam hal teknis pelaksanaan dan peraturan yang diterapkan. “Antusias mahasiswa ternyata lebih dari ekspetasi yang dibayangkan, melihat jalannya kompetisi kemarin terlihat dari semangatnya setiap mahasiswa ini ingin menjadi pemenang dan mencoba menampilkan yang terbaik, sampai benar-benar juara itu sebuah hal yang berharga bagi mahasiswa” tutur Thegar Ferdian Puta selaku Ketua Pelaksana Champion Family 2018.

Warga IMAKA menyambut baik acara yang mampu meningkatkan kekeluargaan antar kelas ini. “Bagus ya, ada moment dimana keluarga itu kumpul baik dari tingkat 1, 2, bahkan tingkat 3 yang sedang PKL. Mereka hadir untuk memeriahkan acara ini. Termakasih untuk BEM yang sudah menyediakan moment untuk kita dapat berkumpul bersama.”, tutur  Mufid Muhammad Muttaqin, mahasiswa tingkat 2.

Selain itu, harapan bergulir untuk penyelenggaraan Champion Family tahun depan, seperti diadakannya futsal putri, “Agar olahraga tidak hanya milik pria. Putri juga harus turut memeriahkan acara ini. Dan semoga kedepannya lebih banyak program-program seperti Champion Family ini yang dapat meningkatkan kekeluargaan tiap kelasnya.”, ungkapnya.

Mufid menyayangkan kurang detail-nya penjelasan terkait aturan yang telah dipaparkan saat Technical Meeting (TM), “Untuk TM aturan dapat diperjelas kembali, karena ada beberapa peraturan yang tidak ada di Technical Meeting namun diterapkan saat di lapangan

Adapun harapan dari Menteri Olahraga sendiri untuk acara Champion Family selanjutnya “Semoga antusias para mahasiswa masih tetap ramai dan juga bisa menambah cabang olahraga yang dipertandingkan agar bakat mahasiswa lebih terasah lagi dan lebih mempererat hubungan kekaluargaannya juga” ucap Apif Ramadhani sebagai Menteri Olahraga. (AV/VA)

Leave a Reply