SASEKA ( Sanggar Seni Kimia Analisis)
SEJARAH :
SASEKA atau Sanggar Seni Kimia Analisis adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang merupakan bagian dari komponen IMAKA di Politeknik AKA Bogor yang dahulu dirintis sejak Maret – April tahun 1999 oleh lima orang. Rapat Umum Anggota (RUA) pertama dilakukan pada tanggal 16 April 1999, yang sampai saat ini diperingati sebagai hari jadi SASEKA dan pada tanggal 17 April 1999 SASEKA resmi di akui oleh ketua senat AKA.
DIVISI :
SASEKA terdiri dari Komite, Ketua, Sanggar Seni dan Badan Pengurus Harian.
1. Komite
Komite merupakan badan pengawas seluruh kegiatan SASEKA. Komite ini terdiri dari komite ketua, komite sanggar sastra, komite sanggar rupa dan komite sanggar musik.
2. Ketua
Ketua SASEKA bertanggung jawab sebagai pemimpin dalam menjalankan kepengurusan dan selama menjalankan tugasnya, ketua SASEKA dibantu oleh koordinator sanggar dan badan pengurus harian.
3. Sanggar Seni
Sanggar seni adalah badan khusus yang bergerak dalam hal bidang-bidang seni yang dibentuk sesuai minat anggota. Sanggar seni ini dipimpin oleh seorang koordinator sanggar dan perangkat sanggar seni disesuaikan dengan kebutuhan sanggar. Sanggar seni yang dimaksud yaitu sanggar seni sastra, sanggar seni rupa, sanggar seni musik dan sanggar seni lain yang disahkan dalam RUA SASEKA.
4. Badan Pengurus Harian
Badan pengurus harian terdiri dari sekretaris, bendahara dan sekretariat bidang (sekbid) yang memiliki tugas masing-masing.
a. Sekretaris, bertugas mengurusi administrasi dan kesekretariatan.
b. Bendahara, bertugas untuk mengelola keuangan.
c. Sekretariat Bidang Badan Usaha, bertugas mengelola dana usaha dan hasil pengelolaan sebagai pemasukan dana untuk organisasi SASEKA.
d. Sekretariat Bidang Hubungan Masyarakat, bertugas sebagai penghubung antara internal dengan internal dan internal dengan eksternal SASEKA.
e. Sekretariat Bidang Logistik, bertugas untuk mengelola, menginventarisasi dan mendokumentasikan seluruh barang milik organisasi SASEKA maupun pihak lain setiap waktu tertentu.
f. Sekretariat Bidang Majalah Dinding, bertugas membuat majalah dinding dengan waktu tertentu yang memberikan informasi berupa kesenian, kebudayaan dan kegiatan SASEKA dalam bentuk majalah dinding.
g. Sekretariat Bidang Pendidikan dan Pengendalian Sumber Daya Manusia (PPSDM), bertugas sebagai sarana pendidikan dan pengendalian anggota SASEKA serta pengelola kaderisasi SASEKA.
h. Sekretariat Bidang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG), bertugas untuk mengadakan quisioner dan responsi untuk pengembangan organisasi SASEKA dan sumber daya didalamnya, serta mengatur peletakan anggota dalam program kerja SASEKA.
TUGAS POKOK DAN FUNGSI :
SASEKA bertujuan untuk mengembangkan kreativitas seni dan kemampuan berorganisasi anggotanya yang berfungsi untuk memajukan nama almamater Politeknik AKA Bogor.

 

SASEKA_001 SASEKA_002